Peter Schmeichel Legenda Manchester United

25/08/2015 by pipen | Filed under Taruhan Online.

3-peter-schmeichel-united

Peter Schmeichel lahirh tanggal 18 November 1963 di Gladsaxe, Denmark. Dia pension dari dunia sepak bola di bulan April 2003.

Schmeichel merupakan pemain dengan penampilan terbanyak bagi tim nasional Denmark, dengan rekor 129 pertandingan, memutuskan pension dari dunia sepak bola internasional di bulan April 2001, dua tahun sebelum dia pension total dari dunia sepak bola. Di performa puncaknya dia mungkin bisa disebut sebagai penjaga gawang terbaik dunia. Seorang penjaga gawang karismatik dengan kehadiran dan juga kemampuan menghentikan tembakan yang luar biasa, Schmeichel merupakan salah satu anggota penting dari tim nasional Denmark yang menjuarai Euro tahun 1992. Dia juga mewakili negaranya di Euro 1996, Piala Dunia 1998 dan juga Euro 2000.

Schmeichel pertama kali bermain secara professional membela Hvidovre IF. Dia kemudian dibeli oleh Brondby. Manchester United membelinya di tahun 1991 dengan harga sebesar 550 ribu pounds dan dia membela Setan Merah untuk sebagian besar karirnya di mana dia menikmati sukses besar bersama Alex Ferguson. Bersama United, Schmeichel berhasil memenangkan 5 gelar Liga Primer, 3 FA Cup, Liga Champions, dan Piala Liga. Terkenal karena sering meneriaki lini belakangnya, khususnya Steve Bruce, meski kedua pemain ini masih tetap jadi teman sampai saat ini.

Momen terbaik Peter Schmeichel datang di tahun 1999, ketika dia berhasil meraih gelar Treble Winner (Liga Primer, FA Cup dan Liga Champions dalam waktu bersamaan), ketika dia menjadi kapten tim dalam final Liga Champions tanggal 26 Mei 1999 menghadapi Bayern Munich, yang justru menjadi pertandingan terakhir dia untuk klub yang dibelanya selama 8 tahun. Schmeichel kemudian memutuskan pindah ke Sporting Lisbon, di mana dia memenangkan gelar liga Portugal tahun 1999/2000, kemudian dia kembali ke Liga Primer ke Aston Villa di tahun 2001/02. Musim terakhirnya dia habiskan bersama Manchester City di musim 2002/03.

Dia memiliki seorang putra, Kasper Schmeichel, yang juga sempat bermain sebagai penjaga gawang untuk Manchester City dan dipanggil oleh skuad Denmark U19 di bulan Agustus 2003. Saat ini Peter memiliki karir professional sebagai pengamat sepak bola untuk BBC.

Peter Schmeichel adalah seorang pemain luar biasa bagi Manchester United. Bakat penjaga gawangnya tidak akan pernah disamai oleh pemain lain di eranya.

Related Posts:

  • No Related Posts

Comments are disabled