Sejarah singkat Napoli FC

13/08/2015 by pipen | Filed under Taruhan Online.

3-sejarah-napoli

SSC Napoli, sering kali dikenal Napoli Football Club atau cukup Napoli, merupakan klub sepak bola asal Italia dari kota Napoli. Tim ini sekarang bermain di Serie A, divisi tertinggi liga sepak bola Italia dan punya basis fans terbesar keempat di Italia.

Napoli menikmati masa kesuksesan mereka di ajang sepak bola di pertengahan tahun 1980’an ketika, menjadi salah satu raksasa Serie A, klub ini akhirnya berhasil memenangkan gelar liga di musim 1986-87.

Berkat pembelian legenda sepak bola Argentina Diego Maradona dan juga pengenalan pemain lain seperti Ciro Ferrara, Salvatore Bagni dan Fernando De Napoli, klub asal Napoli ini berhasil menggondol dua Scudetto, Coppa Italia dan trofi Eropa dalam bentuk UEFA Cup di akhir tahun 1980’an.

Kebesaran dari pencapaian ini mengubah banyak pemain Napoli, khususnya Maradona, menjadi ikon budaya kota ini. memang, pemain Argentina ini terus-terusan memukau, menyenangkan dan membuat decak kagum fansnya selama dia menghabiskan karirnya di Napoli.

Musim 1987-88 memaksakan Napoli melepas gelar mereka, finis sebagai runner up. Akan tetapi, musim berikutnya klub ini berhasil meraih gelar trofi Eropa pertama mereka, ketika mengalahkan Stuttgart untuk bisa mengangkat trofi UEFA Cup.

Musim 1989-90 klub ini kembali memenangkan gelar Serie A, finis dua angka di depan AC Milan dalam perburuan gelar. Maradona menjadi sosok penting dalam semua raihan trofi klub ini dan sering kali dikaitkan sebagai alasan utama kesuksesan klub ini.

Akan tetapi, di awal tahun 1990’an setelah gagal di tes obat-obatan, pemain subur itu mendapat larangan 15 bulan tampil dan tidak pernah bermain untuk klub lagi, sampai akhirnya pindah ke Sevilla di tahun 1991.

Setelah kepergian Maradona Napoli mengalami penurunan, kehilangan sejumlah bintang tenar, termasuk Gianfranco Zola, memasuki kesulitan finansial dan akhirnya degradasi ke Serie B di akhir musim 1997-98.

Agustus 2004 klub terkenal ini bahkan dinyatakan bangkrut dan memiliki utang lebih dari 70 juta euro. Klub ini kemudian dibbentuk kembali dan bermain di Serie C1. Napoli dengan cepat bangkit dan kembali ke SErie A sejak saat itu.

Related Posts:

  • No Related Posts

Comments are disabled